Senin, 07 April 2008

Kreatifitas Saya dan Teman-Teman Saya

Dulu sewaktu SMA saya senang sekali masuk kelas bahasa karena disana saya menemukan orang-orang yang sangat kreatif dan berprestasi di bidangnya. ada yang bisa menggambar, melukis, menyayi, dan menjahit/menyulam benang-benang menjadi sebuah kain yang cantik. dan lain-lain. Kreatif itu sendiri kan tidak mesti harus yang "wah" atau gimana, kreatifitas itu sendiri bisa dimulai dari hal-hal kecil sekalipun misalkan saja 'jika tidak ada meja untuk belajar kita bisa menggantinya dengan bantal', iya kan?
saya sendiri terkadang bingung jika ditanya kreatifitas saya...tapi tanpa kita sadari ternyata kita bisa berkreatif loch setiap hari. dalam masalah kreatifitas ini saya senang sekali yang namanya mencampuradukan bahan-bahan makanan, terkadang jika saya bosan dengan suatu masakan saya suka menciptakan sesuatu yang baru...walaupun sebenarnya bukan hobi, jika semua orang rumah pergi terutama ibu saya, karena jika da ibu itu terkadang suka dimarahin karena beliau bilang hanya akan mengotori perabotan aja. saya suka memasak bahan makanan apa saja yang ada dikulkas, berpikir sejenak dahulu apa yang akan saya lakukan pada bahan-bahan itu jika sudah ada ide, saya langsung menyiapkan bumbu-bumbu yang saya butuhkan dan segera mmulai memasak meski terkadang rasanya tidak menentu atau bisa d'bilang aneh...tapi terkadang enak juga...setelah memasak itu saya merasa ada kepuasan tersendiri dalam batin saya.
disini juga saya suka sekali yang namanya vermak baju, yang namanya perempuan pasti suka ada rasa bosen kan terhadap baju yang lama, kadang baju yang sudah tidak terpakai itu saya vermak baik itu tanganya dipotong, atau apalah...seperti saya punya baju kebetulan tanganya itu tanggung, model 7/8 gitu...modelnya bagus dan warnanya pun saya suka tapi saya suka males memakainya karena apabila akan dipakai kekampus harus menggunakan manset atau baju daleman panjang, akhirnya karena sayang juga disimpan dilemari terus saya potong tangannya sampai ketiak atau bisa dibilang oleh orang-orang 'Lekbong', dengan gitu saya bisa memakainya dengan kardigan dan baju itu sampai sekarang sering saya pakai.
mungkin tanpa kita sadari masih banyak hal-hal kreatif lain yang bisa kita lakukan termasuk saya, karena pastinya semua manusia mempunyai jiwa kreatif. baik itu miskin, kaya, pengamen, pejabat dan lain-lain. saya hanya bisa bilang kembang dan tumbuhkan jiwa kreatif dalam diri kita, jangan sia-siakan jiwa dan akal kreatif yang diberikan oleh Tuhan kepada kita. karena kalau kita bisa mengembangkan itu semua bisa jadi itu jalan untuk masa depan kita untuk lebih maju.

Ayo Kita kembang dan tumbuhkan jiwa kreatif kita dan katakan "AKU BISA" seperti yang sering dosen saya anjurkan.

1 komentar:

albert mengatakan...

boleh ngoment kan???
dengan membaca postingan mbak, kreativitas saya dan teman-teman saya naik 200%.
makasih banyak...
kalau ntar postingannya diperbanyak jangan lupa kasih tau ya..
gk tau gimana kalau ntar postingannya tambah banyak, gk tau apa yang terjadi sama saya dan teman-teman saya.