Senin, 21 April 2008

masLoW ThEoRy

Behaviorists, kognitif dan teoretikus ciri, psikolog dan pakar kesehatan sudah menghasilkan beberapa teori menyinggung ke kelakuan, pemikiran dan tindakan dan bagaimana mereka dibangkitkan dan dikuasai oleh motivasi. Ada sejumlah yang secara khas berhubungan dengan proses belajar sedangkan orang lain berurusan dengan individual’s kemampuan, persepsi dan akal sehat. Baris terakhir adalah bahwa sumber motivasi mungkin datang dari bidang berbeda di orang.
A. Maslow’s Theory
Hirarki Keperluan manusiawi

Menurut Abraham Maslow, manusia beings mempunyai keperluan dan ingin yang secara hebat pengaruh kelakuan mereka. Tuntutan ini pengaruh kelakuan hanya sedangkan mereka tak puas. Jika mereka puas, berganti di kelakuan tidak akan menghasilkan. Dia categorized keperluan orang dari sederhana ke kompleks.
  1. Keperluan faali. Ini merujuk pada keperluan dasar makanan, air, perlindungan, pakaian, dll. Jika orang merasa lapar, haus, ditiadakan bagi tidur, meniadakan kenyamanan, dll, sangat mungkin bahwa dia akan melakukan yang mana pun perlu untuk memuaskan keperluannya, menghasilkan di behavioral dan ganti kognitif.
  2. Keperluan keamanan dan keamanan. Orang perlu merasa aman dan dilindungi. Anak berpegang pada orang-tua mereka dan orang dewasa menemukan pekerjaan yang bermanfaat dengan baik dengan keuntungan tambahan. Jika orang kekurangan keamanan, dia akan merasa diancam atau di tengah-tengah bahaya dan mungkin menjadi menakutkan atau terlalu berhati-hati.
  3. Mencintai dan belongingness perlu. Orang perlu merasa disetujui oleh orang lain. Hidup keluarga dan hubungan romantik berarti kebanyakan di bidang ini. Orang perlu terus-menerus berhubungan dan menghubungkan dengan individu dan rasa lain peduli untuk dan mencintai.
  4. Keperluan Self-penghargaan. Orang terus-menerus mencoba melakukan hal ke yang terbaik dari kemampuannya dan memperbarui dan meningkatkan ketrampilan dan pengetahuannya untuk mendapat pengakuan dan merasa berhasil.
  5. Self-actualization perlu. Orang perlu mempunyai pengertian fulfillment di hidupnya. Menoleh ke belakang dan melihat ke depan, dia mengetahui hal berharga sudah dilakukan dia dan dia menetapkan masa depan cita-cita.
Maslow Says About Motivation yang mana
Penting tahu bahwa anda menyelesaikan masing-masing dari lima tahap di urutan kronologis. Anda hanya bisa maju sampai derajat berikutnya sesudah anda dengan berhasil sudah memuaskan keperluan yang satu ini. Maslow menegaskan manusia beings sebagai “perpetually ingin animals”. Tetapi, teori motivasi sebaiknya berpusat manusia daripada berpusat hewani, yang alat yang diarahkannya untuk keperluan dan pengertian lebih mendalam manusia beings, mulai dengan animalistic keperluan faali.

Di masing-masing dari lima tahap, manusia beings akan bertingkah laku, berpikir dan bertindak seperlunya untuk memenuhi keperluan mereka dan ingin. Kelakuan termotivasi yang mana pun bisa menjadi angkatan perang naik mobil toward memuaskan atau mengungkapkan keperluan. Di tangan yang lain, juga bisa menjadi hasil puas atau mengungkapkan perlu. Mungkin bahwa kelakuan dipicu dan dikuasai oleh beberapa motivasi. Secara umum, Maslow menyarankan bahwa semua negara bagian kelakuan, pemikiran atau tindakan sebaiknya dipertimbangkan sebagai memotivasi dan termotivasi.

Tidak ada komentar: